Harus kompak dayungnya
semangat!!

 

Sebagai salah satu agenda tahun ini dari program kerja Badan Pengurus Harian Wanala UA adalah kegiatan Pendidikan Lanjutan bagi anggota Wanala serta pengembangan divisi (Hutan Gunung, Panjat Tebing, Susur Goa, Arung Jeram serta KOnservasi), kali ini divisi Sungai, danau dan Samudera pun tidak mau melewatkannya, program tersebut pun langsung di wujudkan dengan pelaksanaan Paddle Captain, yang rencananya akan diadakan pada 12-18 Mei 2010 di Sungai Pekalen, Probolinggo.

UntukTraining Centre akan diadakan di Kali Kendal Payak-Malang.

Paddle captain sendiri mempunyai tujuan untuk menambah sumber daya manusia untuk skipper (kapten) perahu karet saat berarung jeram, selain itu sebagai persiapan eksplorasi maupun ekspedisi arung jeram yang akan dilakukan Wanala pada tahun-tahun mendatang. Dengan tujuan tersebut, diharapkan jam terbang serta hard skill penggiat divisi ini akan meningkat, sehingga mampu bersaing dalam pergulatan kegiatan arung jeram di Jawa Timur.

 

Selain menyiapkan beberapa persiapan admnistratif seperti perijinan, pencarian dana, publikasi dan lain-lain, tim yang digawangi oleh Miftahul/Tambul, Setianto/Sogrok, Adit/Pacul, dan Devita ini juga sedang melakukan serangkaan latihan pembinaan jasmani, salah satunya adalah berlatih dayung. Latihan yang satu ini dilakukan di Kalimas, tepatnya di sepanjang Monkasel hingga Taman Prestasi, dengan maksud untuk melatih kekompakan tim, teknik menjadi skipper, rescue, dan lain-lain. Latihan di Kalimas yang dilaksanakan pada Jumat, 2 April 2010 ini didampingi oleh Topan sebagai pelatih dan Siti sebagai peserta Dikjut. Latihan dilaksanakan selama kurang lebih 7 jam, dimulai pukul 10.00 sampai pukul 17.00, dengan istirahat selama 2 jam. Dengan semangat untuk menyukseskan kegiatan ini, mereka terlihat sungguh-sungguh saat latihan, sesi demi sesi diikuti dengan serius, tapi di sela-sela istirahat juga terlihat senyum dan senda gurau diantara meeka karena garing rasanya kalau latihan harus selalu serius,………hehe…..

 

Tidak hanya lelah saat latihan, mereka juga harus mengeluarkan banyak keringat pada saat membawa perahu dan perlengkapan dayung dari Kampus C ke Demaga Pangarmatim, maklum mereka hanya meggunakan sepeda motor, tak ada pick up yang bisa digunakan, tapi perjuangan itulah yang nantinya akan bisa dipetik pada saat mereka sudah bekerja, banyak pengalaman dan pengorbanan yang dikeluarkan untuk disalurkan kegiatan yang positif.

 

Sukses Paddle Captain 2010 !!!