Menuju puncak Welirang
Setapak ‘terlihat’
Sisi atas Gn Kembar II

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari latihan sebelum mendaki ke Kilimanjaro-tanzania, terdiri dari cek nadi di ketinggian, simulasi jalan, apikasi materi, dll. Try Out I kita laksanakan di Gunung Arjuno-Welirang-Kembar I dan II, Try Out II di Gunung Argopuro, sedangkan Try Out III dilaksanakan di Bromo dengan supervisi dari Wanadri (Kang Os, Kang Udak serta Kang Bongkeng).

 

Aku sendiri juga tidak ikut dua try out terakhir, karena masih banyak urusan dengan bidang manajerial, tapi kalo olahraga sih masih rutin, karena sudah jadi kewajiban sebagai atlit untuk operasional.

 

Untuk try out yang pertama saja, dengan padatnya jadwal di Surabaya, sampai-sampai aku harus nyusul sendiri ke welirang, untuk ke argopuro aku gak bisa karena memang harus ke Jakarta untuk mengurusi administrasi perijinan maupun dana.

 

Selain Try Out, atlit ekspedisi harus menjalani serangkaian program seperti materi kelas, pembinaan jasmani maupun karantina, yang intensif diadakan 3 bulan sebelum berangkat, saat karantina, semua kebutuhan untuk makan maupun vitamin disediakan, aktivitas sehari-hari, per jam pun diatur, yah walaupun masih banyak yang dilanggar,….

 

Semoga adik-adikku di Wanala yang nantinya meneruskan program jangka panjang ke Elbrus-Rusia 2011 lebih baik dari yang sekarang. Amin.