Di gazebo Petung Sewu
Buat cover album baru🙂
MTD
@Kebun Raya Purwodadi
Wanita2 penggoda

 

 

Setahun berlalu, festival Malang Tempo Doeloe diadakan kembali, sekarang pake’ nama Malang Kembali,.

 

Tetep seperti tahun sebelumnya, festival ini diadain di Jl. Ijen-Malang pada 20-23 Mei 2010.

 

Aku dan teman-teman lihat pada hari sabtu nya, 22 Mei 2010

 

Berangkat dari Surabaya jam 11.00, padahal rencana awalnya jam 09.00, biar gak panas, eh molor ternyata :p

 

Dengan ditemani cuaca hari itu yang sangat panas, apalagi waktu nyampe Porong, butuh kesabaran ekstra biar gak gampang marah,

mau gimana lagi, panas dan macet menjadikan hal yang paling menyebalkan saat perjalanan ke Malang tersebut.

 

Kami juga mampir kebun raya Purwodadi, untuk sekedar bersilahturahmi dengan salah satu pegawai yang disana, yang dulu, tahun 2006 pernah bekerjasama dengan Wanala saat Ekspedisi penelitian di Alas Purwo-Banyuwangi.

 

Setelah hujan deras agak reda, kami memutuskan untuk jalan2 di dalam kebun raya, sekalian ambil foto dari beberapa titik yang memang sangat indah

 

Malang,…………

 

Sebelum ke jalan Ijen, kami mampir ke kos nya Iwan dan Mas Bambang, yang merupakan alumni Wanala juga, malah sempat ditraktir makan…hehe……

 

 

Meluncur ke jalan Ijen.

 

Terlihat kemacetan serta keramaian orang-orang yang lagi jalan-jalan.

Bel motor yang saling bersahutan.

Para Polisi yang mengatur jalanan, tak henti-hentinya meniup peluit.

 

Beberapa stand pameran kami kunjungi,

 

……kayak gulali yang terbuat dari gula merah, es Gandhul, jenang, horok-horok pun menjadu tempat singgah kami, tentunya sambil melepas rasa lelah dan laper, mesti banyak ngemil nih, karena banyak jajanan yang udah lama kami gak pernah makan lagi……

 

Pulang ke kos Iwan sekitar pukul 02.30, karena kami menyempatkan untuk ngopi di daerah Soekarno Hatta, yang pada saat itu masih terlihat “hidup”, Karena banyak anak muda yang nongkrong di pinggir jalan.

 

Keesokan harinya kami menikmati pemandangan kota Batu, kami menyempatkan mampir ke Petung Sewu, disitu ada markas nya Pro Fauna, tempatnya bagus dan terawat dengan baik, sehingga membuat kami betah untuk tinggal hingga menjelang sore.

 

Perjalanan dilanjutkan ke panderman, yang katanya gunungnya gak terlalu tinggi, dan sepeda motor bisa naik sampai atas, tapi sayang karena sudah terlalu sore dan jalanan kurang bersahabat, kami hanya sampai di separuh jalan.

 

Kami langsung meluncur ke Kota Batu, ditemani gerimis dan sajian gorengan yang di jual di pinggir jalan, karena hawa cukup dingin, kami sangat menikmati gorengan tersebut, gak peduli udah kenyang, kami makan sepuasnya,..

 

Gerimis yang akhirnya menemani perjalanan kami menuju ke Pulosari untuk menikmati jagung bakar di sana, jam sudah menunjukan 18.30..

 

Kami beristirahat sekitar 4 jam (tidur), sebelum akhirnya pulang ke Surabaya pada jam 02.30……………lelah yang amat sangat,.. saat akhirnya bisa tiba di kota Surabaya kembali.