Malam minggu yang sempat membingungkan, kenapa ??

 

Ada acara musik bagus di 3 tempat, jadi harus memilih.

 

Ada ERK di Matchbox, parade Jazz di Sutos dan yang terakhir Balawan di Kaza. Dari minggu lalu, aku merencanakan liat ERK, eh ternyata, pada waktu yang sama, ada ultah SBO TV yang mendatangkan band-band lokal beraliran jazz untuk meramaikan ultahnya, sekaligus mendatangkan bintang tamu Sandhy Sondoro, kebetulan aku juga penasaran dengan artis pendatang baru yang namanya Sandhy itu, gimana dengan live performance nya🙂

 

Berangkat jam 19.30, setelah menikmati penyetan di Karmen. Jalanan Surabaya cukup macet, karena ternyata di beberapa titik juga terlihat berbagai acara diadakan, seperti di Tambun dan di MaKodam V Brawijaya yang juga ada MTV exit dengan bintang tamu Agnes Monica dan SID.

 

Parkiran di luar Sutos sangat penuh, jadi harus berjalan agak jauh dari parkiran ke pintu masuk mall tersebut, sekitar 100 meter.

 

Aku juga terkejut dengan para pengunjung yang sedemikian banyaknya, padahal gak biasanya acara jazz seramai ini, mungkin dikarenakan publikasi yang bagus serta kehadiran bintang tamu yang namanya cukup booming akhir-akhir ini. Sandhy Sondoro,.

 

Terlihat kepadatan pengunjung di sini, jadi cukup gerah.

 

Satu per satu band yang tampil, menunjukkan keahlian masing-masing untuk menghibur pengunjung dengan tembang-tembang cantik yang dimainkan. Lumayan juga berdiri 30 menit, capek juga.

 

Akhirnya, aku dan teman-teman juga ikut ngantri di salah satu cafe, kebetulan semua tempat lagi penuh, jadi kami harus menjadi bagian dari waiting list untuk membooking tempat duduk yang sedang penuh.

 

 

Sambil ngobrol santai dan menikmati segelas kopi, akhirnya kami bisa menikmati musik tanpa berdiri lama hehe

 

Hujan pun akhirnya turun,….

Sedikit menghilangkan kegerahan…………….

 

 

Aku dan teman-teman maju mendekat panggung, untuk melihat Balawan yang ternyata juga tampil, mungkin pihak sponsor mendatangkan dari Kaza untuk sekalian manggung di Sutos, kebetulan juga, pihak Flexi yang mensponsori kedua cara tersebut, baik di Kaza maupu di Sutos.

 

Sandhy sendiri tampil di atas jam24.00, setelah Surabaya All Stars memmbawakan 3 lagu, karena berisikan para musisi jazz yang sudah berpengalaman, penampilan mereka top banget, mereka jugalah akhirnya yang mengiringi Sandhy untuk perform, sayang beberapa kali MC harus memotong penampilannya, untuk sekedar membagikan hadiah kepada para pemenang lomba-lomba yang diadakan seperti lomba juggling, DJ, vocal group (threesome), dll.

 

Penutupan dengan lagu andalan tentunya, berjudul malam biru yang akhirnya mampu memuaskan para penonton yang sudah lama menunggu, disini Sandhy membuktikan kepiawaiannya dalam bernyanyi dan layak dapat acungan dua jempol.