Sebuah rencana yang mulia, dikemukakan istri saya pada saat kami makan malam bersama. Dia dan teman baiknya Ed, merencanakan mengadakan pengumpulan dana dan barang untuk membantu sebuah panti, yang menampung anak-anak terlantar.

Berlokasi di Sidoarjo tepatnya di Jl. Wolter Monginsidi No. 25, tempat ini menampung anak-anak yang masih balita, yang keberadaan orang tuanya banyak tidak diketahui. Hal ini dikarenakan kebanyakan dari mereka, ditinggalkan secara tidak bertanggung jawab oleh orang tuanya di jalanan pada saat setelah dilahirkan, entah mungkin karena hasil hubungan gelap, ada permasalahan ekonomi atau juga bisa karena si anak yang mempunyai kelainan secara fisik.

Jumlah anak balita yang banyak ini, ditempatkan di tempat tidur yang saling terpisah, dan diberikan pembatas kayu (semacam rak) agar si anak tidak jatuh dan mempermudah pengawasan. Kami ber-enam (saya, istri, Ed dan satu keluarga temannya) mengunjungi panti dengan membawa beberapa bahan makanan dan popok bayi yang sebelumnya kami kumpulkan. Bagi kami mengumpulkan dana bantuan untuk membantu mereka adalah sebuah bagian dari proses untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama. Lain sisi yang muncul adalah rasa bahagia dan haru, karena bisa melihat langsung anak-anak lucu tak berdosa tersebut tinggal bersama di panti dengan penuh keceriaan. Disini peran suster disana sangat besar, pekerjaan mereka sangat mulia dan semoga petugas disana diberi kesehatan selalu. Amin.

Cek juga : http://dinsos.jatimprov.go.id/profil_upt/index.php?mode=profil&upt_id=8

Suasana panti
Suasana panti

panti anak

Tidurnya lucu he
Tidurnya lucu he
Salah seorang pengasuh (baju merah) bersama anak-anak yg dirawat
Salah seorang pengasuh (baju merah) bersama anak-anak yg dirawat