Surabaya semakin berbenah🙂

Yup, memang betul kota yang saya singgahi ini memang semakin berkembang, penghargaan demi penghargaan diraih atas prestasi yang dicapai, termasuk yang terakhir adalah Socrates Award dari Europe Business Assembly (EBA) dan penghargaan ini menunjukkan Surabaya sebagai kota yang layak dihuni untuk jangka panjang karena mempunyai inovasi yang matang untuk masa mendatang.

Bukan hanya di atas kertas, kenyataan di lapangan memang bisa dibuktikan. Kita dapat melihat banyaknya taman kota yang asri serta wahana mainan anak yang bisa di akses gratis oleh warga Surabaya. Tentunya solusi ruang terbuka hijau tersebut adalah alternatif hiburan warga kota selain mall yang semakin menjamur tentunya, bagi saya keberadaan taman sangat penting bagi kembang tumbuh seorang anak karena memberikan kontribusi bagi pola pikir dan kebiasaan bergerak aktif dan bersosialisasi di tengah gempuran gadget canggih yang membuat seorang anak ketagihan main (tapi hanya duduk dan tidak bergerak aktif hehe)

Salah satunya adalah taman flora (ex Kebun Bibit) dan taman prestasi (Genteng kali) yang menjadi langganan warga datang dan menikmati akhir pekan bersama keluarganya. Taman Flora kini memiliki koleksi rusa yang banyak, yang di taruh di kandang terbuka, sehingga bisa dilihat secara langsung oleh pengunjung. idak hanya itu, dibeberapa titik juga terdapat TOGA (tanaman obat keluarga) yang di rwat rapi, hal ini merupakan sisi edukatif yang perlu di acungi jempol, tempat menarik lainnya adalah sudut baca yang berada di tengah taman, yang memberikan angin segar bagi pengunjung yang gemar membaca.

Image

Image

Image
Jogging sangat cocok disini🙂

Lain halnya dengan taman prestasi, tempat ini menyajikan pilihan wisata air dengan menggunakan perahu motor yang berkapasitas 25-30 orang. Dengan biaya per kepala Rp 4.500 kita dapat menikmati perjalanan di sungai Kalimas selama 20 menit dari taman prestasi sampai dengan jembatan sebelum Undaan.

Image
Sungai Kalimas
Image
Antrian naik perahu
Image
Sebuah kelompok latihan dayung menggunakan perahu karet

 

Wah hampir ada yang kelewatan, saya akan sertakan juga foto taman lansia yang berada di dekat raya Gubeng (jl. Kalimantan), setiap pagi banyak orang yang jalan-jalan dan memanfaatkan bebatuan yang ada untuk refleksi🙂

tmn lansia (1) tmn lansia (2)