Kalau bisa dibilang, organisasi apa yang paling banyak memberikan pengalaman selama ini ya Wanala, dulunya saya aktif waktu masih kuliah di Unair. Kebetulan Wanala adalah salah satu UKM di kampus yang mewadahi mahasiswa yang senang akan kegiatan alam bebas🙂

Dan sampai sekarang pun, terkadang beberapa kegiatan masih ikut karena sifat keanggotaan yang seumur hidup. Dengan berpegangan pada semangat kekeluargaan, pengurus saat ini membuat event perayaan 40 tahun Wanala yang diadakan di Bhakti Alam, Nongkojajar.

40 thn wnl (1)

Untuk menjangkau lokasi, kita bisa berkendara ke arah Pasuruan, lebih tepatnya lokasi ini berada dekat dengan Kebun Raya Purwodadi. Jika dari Surabaya, saat kita masuk pertigaan Purwodadi sebelum kebun raya, kita belok ke kiri. Kira-kira jaraknya 3 Km, tempat ini menawarkan banyak pilihan untuk menikmati liburan. Seperti wisata keliling kebun, greenhouse, arena bermain ATV, pasar buah (durian terutama), outbound dan camping ground.

Saya bersama istri berangkat kesana menggunakan bis mini yang disediakan panitia. Ya perjalanan kurang lebih 3 jam. Kami menginap di sebuah rumah, lebih tepatnya barak yang bisa di isi 30-40 orang.

Selain acara reuni dan diskusi mengenai organisasi, kami memiliki banyak waktu untuk jalan-jalan di area wisata yang sangat luas dan di dominasi perkebunan buah-buahan. Yang paling seru adalah main ATV dan makan durian tentunya hehe

Keliling pakai kereta kelinci yg ditarik traktor besar
Keliling pakai kereta kelinci yg ditarik traktor besar

40 thn wnl (7) 40 thn wnl (9)

sewa ATV : 25rb per 3 putaran
sewa ATV : 25rb per 3 putaran

40 thn wnl (10)